Belum Waktunya Bella & Lindaweni Gugur

bella-lindaweni-gugur-prematur-vMCHywJ9QM

INDONESIA – Baru memulai babak pertama, beberapa wakil Indonesia sudah berguguran. Dua tungga putri sekaligus, Bellaetrix Manuputty dan Lindaweni Fanetri, seolah kompak untuk angkat koper prematur dari French Open 2014.Bella menyerah hanya lewat dua set langsung, 8-21 dan 11-21 dari pebulutangkis Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

Walau di atas kertas sedianya lebih diunggulkan, Bella justru terus-menerus terbawa kendali permainan lawan.“Kaki saya memang lambat sekali di pertandingan kali ini, dari start awalgame pertama sudah tidak enak. Karena pergerakan yang kurang cepat, saya banyak dikontrol lawan dan cenderung hanya meladeni permainan lawan,” papar Bella, seperti disadur situs resmi PBSI, Rabu (22/10/2014).

“Saya sudah mencoba mempercepat tempo di game kedua, namun Zhang kembali memperlambat permainan jadi saya terbawa bermain pelan lagi. Pelatih juga terus mengingatkan agar pergerakan kaki saya lebih cepat lagi dan lebih banyak inisiatif,” lanjutnya.

Lindaweni juga turut gugur ditundukkan via straight-set, 18-21 dan 20-22 dari tunggal asal Hong Kong, Yip Pui Yin. Kini, wakil pamungkas tersisa hanya Adrianti Firdasari.Firda sendiri hingga berita ini diturunkan, belum menjalani laga pertamanya untuk meladeni tunggal Swiss, Sabrina Jaquet. Sementara satu wakil ganda putra Indonesia atas nama Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, juga keok, 21-18, 18-21 dan 14-21 dari pasangan China, Chai Biao/Hong Wei.

, ,

  1. Leave a comment

Leave a comment